25 Februari 2012

Tatkala Katakpun ingin mendengar Kalam Illahi

Segala puji bagi Allah Rabb alam semesta, shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Nabi dan junjungan kita Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam , beserta segenap keluarga , sahabat serta para pengikutnya yang setia sampai akhir zaman .

Hari ini Alhamdulillah cuaca cerah dari pagi hingga sore , Alhamdulillah pula hari ini sedang libur . Waktu libur biasanya ana manfaatkan buat beres – beres rumah , bersih – bersih , dan seperti biasa melakukan pekerjaan yang ana anggap paling berat dan berbahaya ( afwan bercanda ) yaitu mencuci .Pagi kurang lebih jam 09.00 alhamdulillah beres – beres dan bersih - bersihnya sudah selesai , sekarang lanjut sesi berikutnya yaitu mencuci .

Sekitar pukul 11.00 pun akhirnya selesai sudah mencuci sesi pertama . Akhirnya tinggal istirahat sambil buka komputer yang sudah standby dari tadi malam . Baca – baca berita tentang dunia Islam sembari dengar surah – surah yang menenangkan hati tentunya … ( Alhamdulillah )

Tak tersa waktu pun sudah beranjak sore , cuaca pun Alhamdulillah sudah berubah menjadi mendung ( pertanda akan hujan InsyaAllah ) . Tepat waktu shalat Magrib akhirnya hujan turun juga walaupun tidak begitu deras dan hanya sebentar .

Bada Isya sekitar kurang lebih pukul 07.45 , seperti biasa mulai buka computer lagi untuk baca – baca , tulis – tulis , cek – cek … dll , sambil dengar surah – surah tentunya . Malam itu ana dengar surah dari Qari Ziyad patel surah yasiin yang selalu ana ulang – ulang misal sudah selesai ( maklum salah satu Qari yang ana sukai ) dan sungguh tenangnya dan tentramnya hati tatkala mendengarkan Kalam Illahi . Seiring selesainya bacaan surah Yasiin yang ana dengarkan via salah satu layanan yang menyimpan video – video anapun istirahat sejenak .

Betapa kagetnya ana tatkala menoleh kebelakang ada seekor katak berada di belakang tempat ana duduk , ana perhatikan dengan seksama dari tempat duduk . Dalam hati ana berfikir macam – macam , ( apa yang katak ini ingin lakukan sampai masuk kerumah , apa ana harus mengusirnya , atau memang mau temani ana dengar surah … ??? ) anapun tersenyum padanya … ( ^ _ ^ )

Dan ana putuskan untuk membiarkannya , Dalam hati anapun berfikir kenapa katak ini hanya diam di belakang ana terus padahal ana bergerak kesana - kemari di tempat duduk sambil melihatnya + sedikit senyuman sebagai tanda terima kasih telah bersedia mampir dan menemani malam ini ( ^ _ ^ ) . Tapi dalam hati ana yakin … hummm pa katak ini mau dengar Surah Yasiin yang barusan ana putar … !!! Akhirnya ana putar ulang Surah Yasiin tersebut sembari mulai baca – baca kembali tanpa menghiraukan katak yang berada di belakang ana .

Ditengah bacaan Surah Yasiin yang ana putar , ana sempatkan menoleh ke belakang untuk melihat katak tersebut dan memberinya senyuman tentunya … ( ^ _ ^ ) tapi Cuma sebentar , habis itu ana fokus lagi pada bacaan ana . Setelah beberapa lama akhirnya bacaan Surah Yasiin dari Qari Ziyad Patel pun selesai , dan ana sempatkan lagi untuk melihat sang katak , dan percaya atau tidak katak itu beranjak untuk menuju ke arah pintu keluar dan akhirnya keluar rumah ana .

Maha Suci Allah dengan segala kemulian – Nya …

Wallahu Alam ,



Mustaghfirin Rabbani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar